22 Kasus Kecelakaan Terjadi Selama Operasi Simpatik 2013

KEBUMEN – Pelaksanaan Operasi Simpatik Candi 2013 oleh pihak Sat Lantas Polres Kebumen sejak tanggal 07 Mei 2013 telah berakhir pada 27 Mei 2013 yang lalu.  TMC Sat Lantas Kebumen mencatat selama pelaksanaan Operasi Simpatik 2013 ini telah terjadi 22 kasus kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan 6 orang meninggal dunia, 2 orang mengalami luka berat dan 29 orang luka ringan.

Jika dibandingkan pada pelaksanaan Operasi Simpatik tahun lalu, angka kecelakaan lalu lintas mengalami penurunan sebesar 45%, dimana pada tahun lalu tercatat 40 kasus kecelakaan lalu lintas dengan 10 orang meninggal dunia dan 60 orang mengalami luka ringan.

Pada operasi tahun ini jumlah kendaaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas sebanyak 36 unit dengan sepeda motor menempati urutan pertama sebanyak 26 unit, disusul mobil biasa sebanyak 4 unit dan kendaraan barang sebanyak 3 unit dengan akumulasi kerugian material sebesar Rp. 23.900.000,-.

Kasat Lantas Kebumen AKP Catur C. Wibowo, SIK. MH. mengatakan penyebab kecelakaan terbanyak pada operasi simpatik tahun ini adalah mendahului / menyalip belum aman yang mencapai angka 28,57%,  urutan kedua karena tidak mengutamakan pejalan kaki / penyeberang jalan 23,81%, sisanya karena sebab lain seperti tidak jaga jarak aman, tidak prioritas ataupun membelok belum aman.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s