Ada “Aksi Unjuk Rasa” Di Alun-Alun Kebumen

HALAU MASSA - Water canon menghalau massa pengunjuk rasa pada simulasi pengamanan pilgub jateng 2013 di alun-alun kebumen

HALAU MASSA – Water canon menghalau massa pengunjuk rasa pada simulasi pengamanan pilgub jateng 2013 di alun-alun kebumen

KEBUMEN – Seorang saksi dari salah satu kontestan pasangan Cagub Jateng 2013 merasa tidak puas dengan keputusan panitia di TPS, dengan membawa massa dia sempat melakukan penghadangan terhadap panitia TPS yang akan mengantar hasil penghitungan suara ke kantor PPS namun berhasil digagalkan oleh petugas dari Polres Kebumen yang melakukan pengawalan. Imbasnya terjadi aksi unjuk rasa pendukung salah satu pasangan cagub di kantor KPUD Kebumen yang menuntut pemilukada diulang. Aksi massa semakin anarkis namun berkat kesigapan aparat Polres Kebumen dibantu TNI massa pun berhasil dibubarkan. 

Rangkaian peristiwa di atas merupakan bagian dari skenario simulasi pengamanan pilgub jateng usai Apel Kesiagaan Gladi Pengamanan TPS Serta Simulasi Penanggulangan Anarkis Pilgub / Wagub Jawa tengah Tahun 2013 kabupaten Kebumen yang di laksanakan di Alun – Alun Kebumen tadi pagi. 

Bupati Kebumen dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati kebumen yang bertindak selaku pimpinan apel antara lain mengatakan bahwa pelaksanaan Pilgub / Wagub jateng ini merupakan tanggung jawab semua elemen terkait sehingga diperlukan kerjasama yang sinergis agar pelaksanaannya nanti bisa berlangsung secara tepat waktu, jujur, adil, bebas, umum, rahasia serta aman.

Usai acara Kapolres Kebumen AKBP Heru Trisasono, SIK. MSi. secara terpisah mengatakan bahwa simulasi yang diadakan tadi sebagai langkah antisipasi terhadap segala kemungkinan gangguan keamanan mulai dari tingkat TPS hingga proses penghitungan suara di KPUD.

” Pada Pilgub jateng 2013 ini  Polri dan TNI akan mengerahkan 650 personel dan dari Linmas sekitar 4000 orang, Tahap inti pada saat penghitungan tanggal 26 nanti adalah tahap yang paling rawan namun semua akan kami melakukan langkah- langkah antisipasi agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi “, jelas beliau.

 

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s