Tiga Hari Operasi Zebra Candi 2012, Sat Lantas Kebumen Keluarkan 280 Tilang

Operasi Zebra Candi 2012KEBUMEN – Tiga hari pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2012 sampai dengan 11 Desember 2012 Nanti, Sat Lantas Polres Kebumen telah mengeluarkan 280 tilang dan teguran sebanyak 392.

Kasat Lantas Kebumen AKP Catur C. Wibowo SIK. MH. mengatakan selama pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2012 yang sudah berlangsung 3 hari kendaraan yang ditindak yakni sepeda motor 263 unit, mobil penumpang 6 unit, bus 2 unit dan mobil barang 11 unit, adapun barang bukti yang disita yakni sepeda motor 10 unit, SIM 36 lembar & STNK sebanyak 233 lembar.

Dari hasil selama 3 hari operasi pelanggaran terbanyak dilakukan oleh sepeda motor terutama pelanggaran helm dan light on.  Sedangkan untuk kasus kecelakaan lalu lintas selama Operasi Zebra Candi 2012 ini berdasarkan data yang masuk ke TMC Lantas Kebumen tercatat 1 kasus dengan korban 1 luka berat dan 3 orang luka ringan.

AKP Catur C. Wibowo juga mengatakan, operasi ini mengedepankan kegiatan preemptif (memberikan penyuluhan dan pendidikan), kemudian preventif (penjagaan, pengawalan dan pengaturan) serta didukung dengan kegiatan penegakan hukum atau penindakan langsung.

 

5 responses to “Tiga Hari Operasi Zebra Candi 2012, Sat Lantas Kebumen Keluarkan 280 Tilang

  1. ada yang aneh ketika razia di pertigaan lampu merah alun alun kebumen….
    saat itu tiba tiba mati lampu dan trafficlight mati, tapi para polisi ga ada yg peduli ngatur lalulintas, asik nilang….hello bapak polisi????

    lihat tuh fotonya diatas…keliahatan kan kalo lampunya mati

  2. Pak Polisi yang terhormat…saya wong ndeso mau tanya..
    1. Apakah razia/operasi ini hanya untuk rakyat kecil? kenapa yg naik harley davidson tdk pernah tersentuh hukum pdhal mereka menerobos razia, mereka masuk tol, apa krn pemiliknya bnyak pejabat shg pak pulisi TIDAK BERANI menindak?
    2. Kenapa kalo mau razia mesti di iklankan/publikasi dulu? akan lbh efektif jika sifatnya mendadak shg tau kondisi rakyat yg sbnarnya?
    3. Kenapa di Kantor Samsat ada tulisan Anti suap, anti calo dsb padahal calonya ada didalam semua, buktinya waktu saya perpanjang STNK masih juga kena pungutan liar? apa cuma tulisan yg ditempel didinding sekedar utk Pencitraan?

    Saya yakin kalangan atas POLRI sdh sangat maksimal dan semangat bikin polisi jd lebih baik, tapi bakap harus evaluasi kinerja anak buah dilapangan dong… banyak yg rusak tuh pak…

    saya jg yakin saat anda baca tulisan ini anda akan segera melacak IP dsb, dan saya tdk akan buang nomor hp dan hp saya, biar ketahuan saya lbih senang, bagaimanapun orang kecil ini juga punya hak mengemukakan pendapat, kan indonesia negara demokratis pak? selama saya tidak anarkis dan melanggar hukum menurut saya sah saja saya bicara begini.
    terimakasih.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s