Bulan Ramadhan, Jajaran Polres Kebumen Amankan Aksi Unjuk Rasa

TEGANG – Massa pengunjuk rasa dengan petugas di depan Gedung DPRD Kebumen yang nyaris terjadi bentrok

KEBUMEN – Memasuki pekan pertama Bulan Ramadhan ini jajaran Polres Kebumen kembali melakukan pengamanan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kebumen. Aksi unjuk rasa kali ini masih mengangkat permasalahan yang sama mengenai lahan pertanian di Urut Sewu Kebumen.

TEGAS – Kapolres Kebumen sempat memberikan teguran keras kepada pengunjuk rasa

Massa pengunjuk rasa datang di depan gedung DPRD Kebumen sekitar pukul 10.04 wib dengan dengan mengunakan sepeda motor dan menumpang truk bak terbuka yang diperkirakan berjumlah sekitar ± 100 orang dengan mendapatkan  pengawalan ketat dari anggota Polres Kebumen.

DIAMANKAN – salah seorang pengunjuk rasa (berhelm) diciduk petugas karena dianggap sebagai provokator pelemparan

Pada awal aksi sempat terjadi ketegangan, beberapa orang dari massa pengunjuk rasa melakukan melakukan aksi tidak terpuji dengan melempari petugas dengan cairan berbau dan telur busuk.  Petugas pun langsung melakukan tindakan pengamanan dan berhasil menciduk 2 orang yang dianggap sebagai provokator serta pelaku pelemparan.

Aksi pun dilanjutkan dengan melakukan orasi di depan gedung DPRD Kebumen hingga menjelang sholat Jum’at sebelum akhirnya massa membubarkan diri.

Aksi massa tidak hanya berhenti sampai di situ saja, usai sholat Jum’at massa melanjutkan aksinya menuju Mapolres Kebumen menuntut agar Kapolres Kebumen membebaskan 2 orang rekan mereka yang ditangkap. Beberapa orang dari perwakilan massa pengunjuk rasa akhirnya diterima oleh Kapolres Kebumen di ruang kerjanya. Setelah melakukan dialog, Kapolres Kebumen AKBP Heru Trisasono memberikan penjelasan di depan massa bahwa 2 orang yang diamankan tadi akan dibebaskan setelah cukup untuk kepentingan penyidikan oleh petugas Polres Kebumen dan 2 orang tersebut akan didampingi oleh tim advokasi masyarakat Urut Sewu.

Setelah mendengar penjelasan dari Kapolres Kebumen dan Tim Advokasi Masyarakat Urut Sewu, massa pun akhirnya membubarkan diri sekitar pukul 15.05 wib.

TIM Advokasi Urut Sewu didampingi Kapolres Kebumen memberikan penjelasan kepada massa yang berkumpul di depan Mapolres Kebumen

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s