Operasi Simpatik, Sat Lantas Kebumen Tingkatkan Patroli Hunting Sistem

Penindakan pelanggaran rambu larangan bagi kendaraan roda 4 di Jl. Ronggowarsito

KEBUMEN– Pelaksanaan Operasi Simpatik Candi 2012 tanggal 01 s/d  21 Juni 2012,  Anggota Sat Lantas Polres Kebumen terus meningkatkan penindakan pelanggaran lalu lintas dengan patroli hunting sistem. Pelaksanaan patroli hunting sistem ini cukup efektif untuk penindakan pelanggaran lalu lintas sekaligus melakukan patroli terutama ke daerah rawan kecelakaan di wilayah hukum Polres Kebumen.

Penindakan angkot yang membawa penumpang melebihi kapasitas di Gombong

Pada patroli hunting sistem hari ini sebanyak 51 pelanggaran lalu lintas berhasil ditindak oleh anggota Sat Lantas Polres Kebumen yang bertugas di lapangan yang sebagian besar didominasi pelanggaran kelengkapan surat – surat dan pemakaian helm, disamping pelanggaran – pelanggaran lain yang juga berhasil ditindak oleh petugas.

Penindakan pelanggaran muatan melebihi kapasitas di Gombong

Sebagaimana dipostingkan sebelumnya bahwa tingginya angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Kebumen cukup mengundang keprihatinan pihak Sat Lantas Polres Kebumen, karena

Penindakan pelanggran tidak memakai helm di Gombong

berdasarkan data 80 % kecelakaan lalu lintas berawal / disebabkan karena pelanggaran lalu lintas ( lihat berita ).  Sehingga pada bulan ini khususnya dan bulan – bulan berikutnya jumlah kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Kebumen akan menurun atau setidaknya tingkat fatalitas kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas akan menurun.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s