Suzuki Carry vs Kereta Api, 4 Tewas 2 Luka Berat

JADI TONTONAN – Kondisi Suzuki Carry yang ringsek jadi tontonan warga sekitar sesaat setelah terjadinya kecelakaan

KEBUMEN (16/05) – Sekitar pukul 18.45 wib terjadi kecelakaan lalu lintas antara Kbm Suzuki Carry No.Pol. AD-9201-PG yang dikemudikan ASNAWI (32) ,warga Tambakreja Purworejo dengan Kereta Api Kutojaya No Loko 133 Jurusan Kutoarjo – Tanah Abang di perlintasan kereta api tanpa palang pintu Ds. Argopeni Kebumen.

Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan para saksi di lokasi kejadian kronologi kejadian bermula saat Suzuki Carry  yang berisi 8 orang penumpang ( termasuk pengemudi ) yang melaju dari arah utara  ke selatan saat sampai di TKP karena tidak menyadari datangnya Kereta Api sehingga Suzuki Carry tertabrak Kereta Api Kutojaya yang melaju dari arah timur ke barat, Suzuki Carry tersebut sempat terseret kereta api sepanjang ± 1km  dan berhenti tepat di sebelah timur Stasiun Kereta Api Wonosari Kebumen. Akibat kecelakan ini 3 orang penumpang Suzuki Carry ini tewas di TKP dengan kondisi mengenaskan, sedangkan pengemudi Suzuki Carry naas ini meninggal dunia setelah mendapatkan perwatan di RSUD Kebumen, 2 orang penumpang mengalami luka berat sedangkan 2 orang lainnya selamat karena berhasil meloloskan diri ( loncat ) dari Suzuki Carry naas tersebut saat mengetahui datanggnya kereta api.

Seluruh korban saat ini sudah di evakuasi oleh petugas ke RSUD Kebumen demi kepentingan visum.

Kasus kecelakaan ini sudah ditangani oleh Unit Laka Sat Lantas Polres Kebumen, Kasat Lantas Kebumen AKP Muhammad Ridwan, SIK yang datang di lokasi kejadian mengatakan agar para pengguna jalan lebih waspada dan berhati-hati saat akan melewati perlintasan kereta api tanpa palang pintu, mengenai kemungkinan dipasangnya palang pintu di lokasi kejadian AKP Muhammad Ridwan mengatakan pihak Sat Lantas Polres Kebumen sudah berkoordinasi dengan pihak PJKA karena pemasangan palang pintu di perlintasan kereta api adalah sepenuhnya kewenangan dari pihak PJKA.  AKP Muhammad Ridwan juga menambahkan bahwa di TKP sudah dipasang rambu – rambu peringatan sehingga diharapkan para pengguna jalan lebih memperhatikan lagi.

Berikut daftar nama – nama korban Suzuki Carry No.Pol. AD-9201-PG :

NO

NAMA

UMUR

ALAMAT

POSISI

KET

1

ASNAWI

32

TAMBAKREJO, PURWOREJO PENGEMUDI

MD

2

TOBRONI

40

BULUSPESANTREN, KEBUMEN PENUMPANG

MD

3

IFA

18

BULUSPESANTREN, KEBUMEN PENUMPANG

MD

4

NURIL

1

TAMBAKREJO, PURWOREJO PENUMPANG

MD

5

SITI S.

34

TAMBAKREJO, PURWOREJO PENUMPANG

LB

6

ZAHWA

4

TAMBAKREJO, PURWOREJO PENUMPANG

LB

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

3 responses to “Suzuki Carry vs Kereta Api, 4 Tewas 2 Luka Berat

  1. Allah telah mengambil nyawa orang-orang tersebut, ayo kita doakan agar amal ibadah mereka di terima di sisi-Nya.

    Ini sebagai pelajaran bagi pemerintah dan pihak terkait. Perlintasan tanpa palang kereta api, adalah salah satu sebab kecelakaan ini. Semoga pemerintah dan pihak terkait segera menangani, dan membuatkan palang kereta api.

  2. KEBUMEN merupakan kota lintasan yang cukup padat arusnya mohon rekan LANTAS KEBUMEN lebih tegas dalam penertiban rambu lalulintas sering terjadi angkutan barang berlebih muatan .
    (sekedar saran menanggapi arus lalulintas di wil kebumen )

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s