Perang Terhadap Miras Hingga Pengungkapan Kasus Judi

Spanduk yang dipasang di depan pasar petanahan oleh Polsek Petanahan

Jum’at ( 14/01 ) Polsek Petanahan melakukan kegiatan pemasangan spanduk himbauan yang menyatakan perang terhadap minuman keras ( miras ), Pemasangan spanduk ini bertujuan untuk menghimbau masyarakat agar tidak melakukan penyalahgunaan miras sehingga berdampak pada tindakan kriminal yang lainnya.  Pihak Polsek Petanahan memilih 2 lokasi pemasangan spanduk yang dinilai cukup strategis yaitu di depan Pasar Petanahan dan di simpang empat Jl. Selatan – Selatan Ds.

Spanduk yang di pasang di simpang 4 Jl. Selatan - Selatan Oleh Polsek Petanahan

Munggu. Hal ini menunjukkan komitmen Polsek Petanahan pada khususnya dan Polres Kebumen pada umumnya untuk membebaskan wilayah hukum Polres Kebumen dari penyalahgunaan miras.

 

 

 

Lokasi penemuan peluru yang jadi tontonan warga setempat

Sementara itu sekitar pukul 13.30 wib dari Polsek Kebumen dilaporkan petugas dari Polsek Kebumen telah menemukan 173 butir peluru 9mm kaliber 5,7 di  Ds. Kalijirek RT 1/1 Kebumen. Penemunan ini bermula saat salah seorang warga setempat mau meratakan tanah dengan cangkul di pekarangan belakang rumah miliknya , yang kemudian menemukan peluru dan

173 butir peluru yang ditemukan

dikumpulkan hingga menemukan 173 butir peluru tersebut, yang kemudian melaporkan ke Polsek Kebumen . Diperkirakan ke 173 buir peluru tersebut masih aktif dan demi keamanan peluru -peluru tersebut langsung diamankan di Mapolsek Kebumen.

 

 

Di tempat terpisah para petugas dari Sat Reskrim Polres Kebumen sekitar pukul 14.15 wib berhasil mengungkap kasus judi kipyik di Ds. Ayam Putih Kec. Bulus Pesantren Kebumen. Dalam operasi kali ini para petugas dari Sat Reskrim Polres Kebumen berhasil mengamankan 3 orang tersangka masing -masing SS, BS, dan ZS serta barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp. 712.000,- dan 3 buah mata dadu serta tempurung kelapa yang digunakan sebagai alat judi. Ketiga tersangka berikut barang buktinya kini telah diamankan di Polres Kebumen guna kepentingan penyidikan