Dialog Interaktif Kasat Lantas di RATIH TV Kebumen

Kasat Lantas Kebumen saat mengisi acara Selamat Pagi Kebumen di studio RATIH TV Kebumen

Selasa [ 21/12 ] Kasat Lantas Kebumen AKP Valent Asmoro berkesempatan mengisi program acara Selamat Pagi Kebumen di studio RATIH TV Kebumen.  Pada program acara yang ON AIR pada pukul 06.00 wib ini Kasat Lantas Kebumen menjelaskan tentang masalah lalu lintas dengan fokus utama tentang budaya tertib lalu lintas.

Kasat Lantas Kebumen juga mengatakan bahwa selama tahun 2010 ini sudah banyak kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kebumen dan tanpa disadari bahwa kecelakaan lalu lintas bisa dikategorikan sebagai pembunuh berdarah dingin. Hal ini bisa dikatakan demikian karena korban meninggal akibat kecelakaan lalu lintas terutama di wilayah hukum Polres Kebumen selama tahun 2010 ini sudah cukup banyak dan awal dari terjadinya kecelakaan lalu lintas adalah karena adanya pelanggaran lalu lintas di jalan raya. Untuk itu pihak Sat Lantas Kebumen berupaya semaksimal mungkin memberikan himbauan-himbauan baik itu melalui himbauan ke sekolah-sekolah, himbauan di jalan – jalan  ( poster / spanduk ), serta melalui media internet baik itu melalui situs Satlantas Kebumen’s Blog, facebook bahkan twitter.

Suasana di di ruang editor RATIH TV Kebumen

Dalam kesempatan ini juga dibuka dialog interaktif dengan masyarakat Kebumen, dimana sebagaian masyarakat juga mengeluhkan tentang banyaknya sepeda motor yang memakai knalpot bobokan, lampu rem yang meyilaukan,  banyaknya rambu-rambu yang sudah rusak, serta ketidak tertiban angkot di simpang 4 bakso urip. Kasat Lantas Kebumen mengatakan semua yang menjadi laporan/keluhan masyarakat tersebut akan segera ditindak lanjuti dan akan menjadi fokus dari Pihak Sat Lantas Kebumen, namun Kasat Lantas Kebumen juga menambahkan bahwa terciptanya budaya tertib lalu lintas buka semata-mata tanggung jawab dari pihak Kepolisian saja namun juga diperlukan tanggung jawab &  kesadaran dari masyarakat.